Taman Seribu Pelangi menjadi ikon wisata baru di Klaten

Taman Seribu Pelangi menjadi ikon wisata baru di Klaten 02

Klaten – Taman seribu pelangi atau biasa disebut taman Gergunung yang terletak di desa Gergunung Klaten ini menjadi destinasi wisata baru di daerah Klaten dan sekitarnya. Taman ini dibangun pada tahun 2015 dan dikelola oleh warga sekitar.

Taman Seribu Pelangi ini memiliki keunikan tersendiri, tidak hanya terdapat tanaman bunga dan pohon hias namun dilengkapi dengan tempat bermain bagi anak-anak, tempat duduk yang nyaman, toilet dan ada juga mushola. Jika berkunjung ketaman Seribu pelangi pengunjung juga dapat melihat burung merpati yang sengaja dipelihara oleh pengurus taman. Kandang-kandangnya pun dicat warna warni sehingga bisa menjadi salah satu sport yang keren untuk berfoto. Namun jika anda ingin menikmati suasana yang nyaman sebaiknya datang pagi atau sore hari, karena jika siang hari matahari sangat terik sehingga pengunjung harus pandai-pandai mencari tmpat yang teduh.

Pengunjung taman tidak dipungut biaya, hanya dikenakan biaya parkir sebesar 2000 rupiah saja. “Pengunjung biasanya berasal dari Klaten, Sukoharjo dan Boyolali. Pengunjung taman rata-rata keluarga yang ingin menikmati waktu santai bersama, ada juga anak muda yang hanya ingin berfoto di taman.” Sujiwo (45, penjaga taman). Diyana

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment