Taman Cerdas Menjadi Pembelajaran di Kota Surakarta

WhatsApp Image 2017-07-14 at 09.42.45
Selasa(11/07)-Taman Cerdas yang berada di Jl.Ki Hajar Dewantara Rt.02 Rw.25 Jebres kota Surakarta ini merupakan taman terbaru yang dibangun oleh pemerintah kota Solo. Selain untuk pembelajaran taman ini juga terdapat berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh masyarakat seperti musholla,toilet,perpustakaan,ruang edukasi,ruang radio anak,ruang serba guna,taman bermain,dan tempat penyimpanan alat musik tradisional.

Di taman cerdas ini terdapat banyak patung seperti patung Anoman,robot,dinosaurus,manusia purba, dan ada juga patung yang masih dalam proses pembuatan seperti patung wayang RamaSintha, Adipati Karna,Gatotkaca, dan Werkudara. Pengenalan patung wayang di kalangan anak-anak sangat penting karena anak-anak dapat mengetahui kebudayaannya.

Di ruang serba guna ini biasanya digunakan masyarakat untuk wifi dan pembalajaran bagi balita, selain itu perpustakaan ini juga terbuka untuk para anak-anak yang ingin membaca untuk menambah pengetahuannya, untuk umat islam yang ingin melakukan ibadah bisa saja melakukan ibadah di musholla tempat ini karena Taman Cerdas ini juga membangun mushola sebagai salah satu fasilitasnya.

Menurut Bu Ana taman ini terbilang sudah memadai untuk fasilitasnya namun ada beberapa patung-patung yang belum selesai penggarapannya, “jika anak senang maka orang tua pun ikut senang” ujar Bu Ana. Saran dari Bu Ana untuk taman ini adalah untuk lebih meningkatan area bermain untuk anak-anak agar anak merasa senang dan semangat untuk belajar outdor di tempat ini.

Untuk masyarakat kota Surakarta yang penasaran dengan tempat ini, silahkan mampir di Taman Cerdas yang berada di Jl.Ki Hajar Dewantara Rt.02 Rw.25 Jebres kota Surakarta cukup dengan membayar biaya parkir Rp2.000,00 dan untuk masuk tidak ada pungutan biaya lagi.

#Puty
#Risa

0Shares

Related posts

Leave a Comment