Sedang mencari lokasi foto nuansa lawas, atau anda kepingin prewedding bersama pasangan dengan konsep bagus?

Solo – Disini dirasa adalah tempat yang anda cari, nah ditengah aktifitas padat masyarakat kota Surakarta bersama pegawai Balai Kota Surakarta melayani identitas penduduk. Terdapat satu bangunan bersejarah unik, yakni Bunker zaman belanda.

Bunker peninggalan kolonilan ink berada di kompleks Balai Kota di gedung catatan sipil, Balai Kota Surakarta itu telah selesai direstorasi akhir tahun 2017 lalu.

Pemkot Surakarta menggratiskan biaya masuk bunker tersebut, klik disini untuk melihat foto-foto bunker Balai Kota Surakarta. Wira peto salah satu pengunjung menuturkan jika bungker berpotensi menjadi lokasi wisata.

“Ditambah hiasan supaya bagus, juga ditambah pemandu agar pengunjung ataupun wisatawan mengerti tentang sejarah bungker ini” ungkap Peto 9/2/18

Meski selesai direstorasi, bunker masih dalam masa perawatan. Saat ini masih tampak rembesan air di beberapa titik di Bungker tersebut. Rencananya pemkot Surakarta akan mempercantik bungker dengan menambah gazebo ataupun hiasan di seputaran bungker agar lebih menarik menjadi tempat wisata. (Gilang)

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment