Parade Busana dan Unjuk Bakat Menjelang Grand Final Pemilihan Solo Beauty Muslimah 2018

Roadshow pemilihan Solo Beauty Muslimah telah sampai pada sesi ketiga yaitu parade busana dan unjuk bakat finalis yang bertempat di Solo Paragon Mall. Persiapan sudah dimulai sejak pagi bahkan sebelum pengunjung mall datang mengingat padatnya rundown acara yang berlangsung hingga malam hari. Seluruh finalis berusaha maksimal untuk menampilkan bakat terbaik mereka di atas panggung.

“Tahap unjuk bakat ini merupakan salah satu poin penting dalam kriteria penilain juri,” ujar Nadia Izzaty Sukma selaku founder dan juri di ajang ini. Melalui acara ini, Izzaty Management bersama Junior Chamber International (JCI) Solo berharap dapat mencetak duta muslimah yang tidak hanya cantik dan menawan namun juga memiliki talenta lain tanpa mengesampingkan sikap dan tingkah laku yang santun, sesuai dengan karakter wanita muslimah sejati. Ketiga kriteria tersebut menjadi dasar penilaian bagi para dewan juri untuk menentukan duta muslimah terbaik dari ajang ini.

Sejumlah 101 peserta yang mengikuti ajang ini diberi kebebasan untuk menampilkan kemampuan yang mereka sukai dan kuasai pada sesi unjuk bakat. Banyak bakat-bakat menawan yang telah ditampilkan oleh para peserta mulai dari tarik suara, ceramah, pembawa acara, memainkan alat musik, tari sampai seni beladiri. Selain menampilkan unjuk bakat peserta, acara ini juga dimeriahkan oleh peragaan busana yang diperagakan oleh alumni Solo Beauty Muslimah 2017. Beberapa desainer dari Kota Bengawan menampilkan karya-karya mereka. Parade diawali dengan menampilkan “Konsep Monochrome” oleh Ibu Cempaka selaku owner Batik Cempaka Laweyan Solo.

Di sela-sela acara, band akustik menambah meriah suasana dengan membawa lagu-lagu bertemakan cinta dan perempuan seperti lagu berjudul karena wanita ingin dimengerti milik Ada Band. Sesi peragaan busana dilanjutkan oleh karya dari Ibu Budi Saptono yang mengusung konsep “Batik Muslimah Modern”. Selanjutnya, karya dari desainer Dewi Ari Sandi menampilkan busana syar’i yang memadukan warna-warna anggun dan feminim sesuai dengan karakter wanita muslimah. Sesi pagelaran busana ditutup oleh karya dari desainer Tyarasari yang menampilkan sentuhan batik sogan pada busana syar’i yang kasual, sederhana namun tetap terlihat elegan.

Ini merupakan serangkaian acara parade busana dan unjuk bakat menjelang Grand Final Pemilihan Finalis Solo Beauty Muslimah 2018. Acara puncak akan dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Desember 2017 yang bertempat di Hotel Adhiwangsa, Solo. Jangan lupa dukung peserta terfavorit kamu agar mereka bisa lolos dan terpilih sebagai ikon Duta Muslimah Solo dengan cara membeli tiket silver dan gold yang dapat dibeli melalui kontak 085728333349 (Tiara).

0Shares

Related posts

Leave a Comment