Alun-alun Kidul Boyolali Dipadati Pengunjung Sampai Malam

Boyolali- Alun-alun Kidul kota Boyolali yang terletak di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali ini selalu ramai dari pagi hingga malam, banyak hal yang dapat dilakukan di Alun-alun Kidul seperti berolahraga, bersantai, dan menghabiskan waktu.

Saat sore pun banyak kuliner yang dapat dengan mudah ditemui di kawasan tersebut mulai dari jajanan pasar, berbagai minuman, dan berbagai olahan makanan unik. Disana juga ada berbagai aksesoris, pakaian, sepatu, sandal, dan boneka. Disana juga cocok untuk anak-anak karena banyak wahana permainan sepeti motor trail, komidi putar, istana angin, mandi bola hingga becak lampu di malam hari.

Disana juga terdapat patung sapi raksasa yang disebut “Lembu Sora” atau banyak orang menyebutnya dengan “Sapi Ndekem” dan pengunjung bisa bersantai dan menikmati pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu di kejauhan di Alun-alun Kidul ini pun terdapat 5 tempat ibadah yaitu masjid, pure, vihara, gereja kristen protestan, dan gereja kristen katolik yang menandakan jika masyarakat Boyolali yang beragam dan harmonis.

Adanya spot foto yang beragam mulai dari tulisan besar Alun-alun Kidul, pendopo Gede, patung Lembu Sora & pure menambah daya tarik pengunjung dari Boyolali dan luar kota Boyolali.

0Shares

Related posts

Leave a Comment