Petugas Gabungan Berusaha Padamkan Api Kebakaran Merbabu

Petugas Gabungan Berusaha Padamkan Api Kebakaran Merbabu
Loading...

Magelang – Kebakaran Hutan yang melanda kawasan Gunung Merbabu hingga saat ini masih dikabarkan makin meluas. Petugas Gabungan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu BTNGM Jawa Tengah bersama dengan Relawan, MPA, Rempala dan Masyarakat Desa serta seluruh instansi yang terkait masih terus berusaha memadamkan kobaran api yang membakar Hutan Gunung Merbabu.

BTNGM Jawa Tengah bekerja sama dengan intensif dengan Kabupaten Boyolali, Magelang dan Semarang untuk memadamkan api. Hingga Jum’at, 13 September 2019 kebakaran Hutan terus meluas dan telah memasuki wilayah Boyolali. Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Jawa Tengah menerangkan bahwa api sampai saat ini belum bisa dipadamkan karena medan yang harus ditempuh dan juga penggunaan alat yang masih menggunakan peralatan manual.

Sampai tadi malam, luas hutan yang terbakar sudah mencapai kurang lebih 100 sampai 150 Hektare dan terus bertambah. “Sampai dengan hari ini api belum bisa dipadamkan. Titik api awalnya berasal dari Desa Wonolelo di Dusun Malang, tadi malam kami pantau arah kebakaran semakin ke atas kawasan Hutan. Pada pukul 22:00 WIB kemarin kami mengirimkan laporan ke Pusat yaitu jakarta, api sudah sampai di daerah Pakis.” terang Yunita Parjanti selaku Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Jawa Tengah. Hingga saat ini terdapat 7 titik api yang masih terlihat di Boyolali, Magelang, dan Semarang. #haryanto

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *