Pengamanna Tempat Ibadah Menjelang Natal Mulai Diperketat

Pengamanan gereja jelang perayaan Natal sudah mulai ditingkatkan, baik melalui patroli maupun membangun pos penjagaan dengan menempatkan personel Kepolisian.

Patroli malam di sejumlah gereja juga sudah mulai ditingkatkan oleh seluruh personil Polsek jajaran diwilayahnya masing-masing. Baik siang maupun malam hari, guna memastikan dalam menyamput perayaan natal dapat berjalan aman lancar, dan kondusif.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kasubbag Humas Iptu Eko Septi mengatakan, bahwa  Polres Blora sudah memerintahkan Polsek jajaran untuk menjalin komunikasi dengan pihak gereja.

“‎Dari perintah Kapolres Blora sudah memerintahkan Kapolsek jajaran untuk berkomunikasi dengan pihak gereja. Penyisiran-penyisiran serta stelirisasi juga mulai dilakukan khususnya ke gereja besar yang dirasa butuh sterilisasi dari Tim Sterilisasi Sat Shabara Polres Blora,” terang Iptu Eko Septi, Kamis (20/12/2017).

Kasubbag Humas ini melanjutkan selain menyebar anggota berseragam, anggota berpakaian preman juga disebar untuk memonitoring situasi baik di gereja maupun pusat keramaian.

“Pengamanan tidak hanya fokus di tempat ibadah. Sampai saat ini situasi masih kondusif, semoga tidak ada kejadian yang menonjol dan jadi pusat perhatian. Kami akan berusaha terus tingkatkan keamanan,” tambahnya.‎

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment