Perpustakaan kota Surakarta yang sangat menyenangkan di kunjungi

Surakarta-siapa di dunia ini yang tidak kenal dengan buku, buku merupakan sumber ilmu dengan berbagai macam jenisnya. Buku identiknya di simpan dalam lemari atau perpustakaan nah di Surakarta terdapat perpustakaan yang berbasis kota.

Perpustakaan kota Surakarta ini berdiri pada 21 agustus 1971 berdirinya perpustakaan ini diprakarsai oleh bapak Suwondo atmodjahnawi, SH. Sebagai ketua DPRD pada waktu itu. Pada awalnya beliau merasa perlu adanya suatu perpustakaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotamadya Surakarta. Selain untuk menambah ilmu pengetahuan bagi anggota Dewan, beliau juga mengumpulkan hasil karya Dewan yang berupa peratuan-peraturan daerah, peraturan tata tertib, laporan peninjauan anggota Dewan, keputusan-keputusan Dewan dan produk Dewan lainnya serta peraturan-peraturan perundang-undangan dari pusat.
Karena alasan tersebut dirintis Perpustakaan khusus bagi anggota Dewan dengan mengumpulkan buku-buku. Dari buku-buku tersebut timbul harapan apabula buku yang dimiliki perpustakaan sudah banyak, dalam perkembangannya perpustakaan tersebut dibuka untuk umum sehingga menjadi Perpustakaan Umum. Perpustakaan ini di buka untuk umum, perpustakaan ini buka setiap hari pada hari senin-kamis buka pada 07.00-21.00, jum’at 07.00-16.00, sabtu 08.00-16.00 dan hari minggu 09.00-16.00.

Di sini juga banyak pelayanan yang membuat kita nyaman berkunjung di sini dari layanan sirkulasi, layanan kartu anggota, layanan ruang dewasa, layanan referensi, layanan bahasa asing, layanan Internet layanan bimbingan membaca dan masih banyak lagi. Perpustakaan ini bertempat di JL.Hasanudin no 12 Surakarta.

“Guna menarik minat baca warga Surakarta dan sekitarnya kami mengadakan pameran buku dan berbagai lomba untuk menarik minat warga” ujar Bu Hesti selaku kasi pengelola perpustakaan. Di perpustakaan ini juga terdapat ruang lipi dan banyak film film edukasi yang sangat bermanfaat untuk kita semua

0Shares

Related posts

Leave a Comment