Cara Aman Ber Media Sosial Dengan VPN

Cara Aman Ber Media Sosial Dengan VPN
Loading...

Dengan kebijakan pemerintah yang membatasi akses media sosial Instagram, Facebook dan Whatsapp maka langkah yang paling aman adalah menggunakan VPN. VPN adalah Virtual Private Network sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat jalur publik koneksi internet kita menjadi jalur pribadi yang terenkripsi. Dengan VPN data kita tidak akan terbaca secara publik di internet kecuali di VPN di injeksi dengan internet.

Bambang Eka Purnama Ketua Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Surakarta mengatakan bahwa silahkan saja pakai VPN namun harus berhati – hati karena kita tidak tahu pasti siapa eveloper VPN yang kita gunakan. Kalau tidak jelas mereka tentu akan bisa mengambil data dan informasi yang ada di komputer kita. Karena dengan tersambung ke VPN mereka berati komputer kita juga memungkinkan untuk di akses oleh mereka. VPN ini biasanya banyak digunakan oleh kampus yang membatasi mahasiswanya mengakses Youtube karena menggunakan bandwidth yang besar, sehingga dengan VPN yang digunakan bisa terkoneksi dengan Youtube dengan lancar namun sekarang Media Sosial bisa juga dijalankan diatas VPN kata Bambang disela sela acara berbuka puasa bersama di Heritage Palace Gembongan Kartasura.

Intinya ketika kita menggunakan VPN maka kita terhubung ke yang punya server. Bisa dijalankan diatas Android ataupun komputer biasa.

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *