BSI Yogyakarta Gelar Seminar Nasional IT, Ethics, Regulation And Cyber Law V “Kekuatan Media Sosial Dalam Pemberantasan Korupsi Dan Cegah Black Campaign Jelang Pemilu”

Yogyakarta – Media sosial atau yang biasa dikenal dengan nama medsos merupakan hal yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Kecepatan dan kemudahan dalam berkomunikasi, penyampaian informasi dan penerimaan informasi menjadikannya banyak digemari, diminati dan digunakan oleh masyarakat umum mulai dari remaja, dewasa hingga orang tua. Kemudahan dan kecepatan penyampaian informasi dengan media sosial dapat dimanfaatkan untuk berbagai aspek salah satunya adalah dalam upaya pemberantasan korupsi dan pencegahan campaign jelang pemilu, mengingat sekarang adalah masa pemilu dan masih banyak terjadi kasus korupsi di Indonesia ini.

Melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) Bina Sarana Informatika Yogyakarta bekerjasama dengan POLDA DIY menyelenggarakan seminar nasional yang bertajuk IT, Ethics, Regulation and  Cyber Law “Kekuatan Media Sosial dalam pemberantasan Korupsi dan Cegah Campaign Jelang Pemilu” pada tanggal 25 April 2018 di Hotel Grand Serela, Jalan Magelang km. 4 No. 145 Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan tersebut sebagai persembahan AMIK BSI Yogyakarta kepada Masyarakat dan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta dan sebagai wujud apresiasi AMIK BSI Yogyakarta terhadap POLDA DIY untuk memberantas korupsi dan mencegah Campaign jelang pemilu.

Seminar tersebut menghadirkan 3 narasumber, yaitu Kombes Pol Gatot Agus Budi Utomo, Sudirman Said (Tokoh Anti Korupsi), MBA dan Dr. Abdullah Hehamahua, SH. MM. (Tokoh Anti Korupsi),

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan hubugan baik antar Bina Sarana Informatika dengan POLDA D.I. Yogyakarta, FAI dan masyarakat luas dan menambah wawasan beserta dalam hal Teknologi Informatika khususnya dalam bidang Cyber Crime, Ethics, Hukum dan Regulasi.

0Shares

Related posts

Leave a Comment