Dalam Sarasehan Baznas Terungkap Zakat dan Infaq Karanganyar Masih Tinggi

Dalam Sarasehan Baznas Terungkap Zakat dan Infaq Karanganyar Masih Tinggi
Loading...

KARANGANYAR – Sarasehan Ulama Umaro Baznas Kabupaten Karanganyar edisi Bulan Agustus 2019 di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Kabupaten Karanganyar bulan ini mendapatkan hasil yang cukup tinggi.

Pimpinan Baznas Kabupaten Karanganyar, Sugiyarso dalam laporannya menyampaikan pengumpulan ZIS pada bulan Agustus 2019 Zakat terkumpul 1 Miiliar 53 Juta lebih. Sedangkan untuk bulan September Zakat terkumpul 857 juta lebih, Infaq 30 Juta lebih, dan total untuk bulan September 888 juta lebih.

Dalam kesempatan ini juga diisi penampilan dari juara khitobah MAPSI tingkat SMP Se-Kabupaten Karanganyar 2019 yaitu ananda Surya Jati Kelana dari SMP Muhamadiyah Darul Arqom Karanganyar dan  Hanifa Annisa Wildan dari SMP N 3 Colomadu. Pada Bulan Oktober mendatang mereka akan mewakili Karanganyar untuk lomba Khitobah tingkat Jawa Tengah di Rembang.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan bahwa nafasnya kehidupan manusia itu sedekah, para petugas amil zakat ini akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT atas kinerjanya walaupun sedekahnya tidak secara langsung melainkan menjadi petugas pengumpulan sedekah di Kabupaten Karanganyar. “Harapannya zakat,infaq, serta sedekah bisa terus ditingkatkan sehingga pemanfaatannya untuk kesejahteraan umat” imbuhnya.

September ini pemerintah sudah meluncurkan program Satu Desa satu Hafiz Quran. Diharapkan juga para petugas Baznas ini bisa memonitoring dan mendukung atas kelancaran program tersebut kedepannya.

Demikian Diskominfo (Ind/Dn/Wk)

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *