Bupati Sragen Kukuhkan Satgas Anti Money Politic Eks Kawedanan Gondang dan Sragen

Bupati Sragen Kukuhkan Satgas Anti Money Politic Eks Kawedanan Gondang dan Sragen
Loading...

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menghimbau kepada semua calon kades, tim sukses, kader dan panitia Pilkades, untuk menjaga kondusivitas dan meminta para calon untuk siap menang maupun kalah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat memberikan pengarahan usai mengukuhkan Satuan Petugas Anti Money Politic eks Kawedanan Gondang dan Sragen.

Selain pengukuhan, juga dilaksanakan deklarasi Satgas Anti Money Politic dan penandatanganan pakta integritas dari calon kades.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan semua calon harus siap menang dan kalah. Yang kalah diminta tetap legawa, yang menang pun diharapkan tak jemawa dan konvoi di jalan.

“Kenapa harus tanda tangan pakta integritas bagi para calon kepala desa ? karena isi pakta integritas salah satu poinnya saya (calon kepala desa) siap menang dan kalah. Dan apabila kalah, saya (calon kades) akan mendukung program yang menang, mensupport supaya desa akan menjadi desa yang lebih baik dan maju,” jelasnya.

Dengan pakta integritas tersebut, Bupati ingin semua kader dan tim sukses bisa menjaga kondusivitas. Kemudian, calon yang kalah nantinya bisa mendukung program dan ikut membangun desa bersama calon yang menang.

“Saya ingin yang menang nantinya bisa merangkul semuanya sehingga desa tersebut akan menjadi iklim yang kondusif besok maju bareng bareng mbangun desa, itu kesepakatan yang harus diambil oleh para calon lurah” imbuh Bupati.

Lebih lanjut dijelaskan, dibentuknya Satgas anti money politik dalam Pilkades supaya tidak ada politik uang sehingga kedepan lahir calon Pemimpin yang komitmen dan amanah.

Untuk Perangkat Desa dan ASN Kabupaten Sragen harus netral. Pihaknya meminta kepada Babinsa dan Babinkamtibmas pada tanggal 26 September 2019 hari pelaksanaan Pilkades dapat berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif.

“Mari kita berdoa bersama semoga pelaksanaan pilkades di sragen berjalan lancar tertib dan semua mematuhi peraturan perundang undangan yang berlaku, dan kalah menang tetap guyub rukun Sragen Kondusif. Untuk Perangkat Desa dan ASN Kabupaten Sragen harus netral” harapnya.

Pilkades Sragen akan digelar 26 September secara serentak di 167 desa. Penandatanganan pakta integritas dan deklarasi satgas anti money politic tersebut, juga disaksikan oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Kajari Sragen Syarief Sulaiman, dan beberapa pejabat Forkompida lainnya. (MY_HUMAS)

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *