Warga Sangup dan TNI Betonisasi Jalur Evakuasi

Warga Sangup dan TNI Betonisasi Jalur Evakuasi
Loading...

BOYOLALI – Kecamatan Tamansari yang merupakan pemekaran wilayah dari Kecamatan Musuk; Kabupaten Boyolali yang diharapkan adanya pemerataan pembangunan. Selain itu sarana infrastruktur dan fasilitas lainnya menjadi lebih mudah mengingat kondisi wilayah Kecamatan Tamansari berada di bawah lereng Gunung Merapi. Salah satunya Desa Sangup yang membutuhkan jalur evakuasi jika terjadi erupsi salah satu gunung teraktif di dunia ini.

Di salah satu wilayah tepatnya Dukuh Jenekan menuju Dukuh Kembangrowo; Desa Sangup; selama ini memang digunakan untuk akses jalan keluar masuk warga untuk beraktivitas. Sejumlah ruas jalan pendukung transportasi warga setempat berupa jalan antara Dukuh Jenekan dan Dukuh Kembangrowo tersebut dibetonisasi warga setempat. Puluhan warga dibantu anggota TNI dari wilayah Kodim 0724/Boyolali saling bahu membahu melakukan betonisasi jalan.

“Dapat memperlancar akses kehidupan masyarakat di Desa Sangup terlebih untuk memperlancar jalur evakuasi saat adanya erupsi Merapi,” ujar Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Desa Sangup, Sertu Rosyid, di lokasi pembangunan.

Betonisasi dilakukan anggota Koramil 2/Musuk tersebut mengerjakan betonisasi jalan kurang lebih sepanjang 3,2 km dan lebar 3,5 meterserta ketebalan 0,12 meter. Dimulai sejak Rabu (4/9) dan dikerjakan ramai-ramai setiap hari oleh warga dibantu Babinsa setempat dengan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan.

“Melalui karya bakti secara bergotong royong dengan masyarakat, tentu akan berdampak semakin meningkatnya kemanunggalan TNI dan rakyat di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Komandan Koramil (Danramil) 2/Musuk, Kapten Inf Mustaqim membenarkan bahwa karya bakti seperti ini akan terus digalakkan jajaran Kodim 0724/Boyolali.

“Terlebih Koramil 2/Musuk yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali,” katanya.

(Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *