Seilaturahim Tak Bersekat Babinsa Demak Bersama Petani

DEMAK — Upaya pendekatan dan Kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Bukan hanya pencitraan namun sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.

Untuk itu peran TNI khususnya Babinsa di harapkan bisa menjalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial baik dengan Instansi lain dan warga masyarakat, upaya tersebut sebagai sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahannya dan komunikasi sosial bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota koramil khususnya babinsa ke wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Sertu Sugiono, selesai melaksanakan apel pagi di kantor Koramil, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Selasa (27/02/2018),  Sertu Sugiono menuju ke Desa binaannya Desa Boyolali, untuk melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos dengan beberapa warga, terutama petani yang seperti saat ini memasuki masa percepatan tanam kedua (MT II) padi diwilayah desa binaanya.

Babinsa Koramil 07/Gajah Sertu Sugiono menyampaikan, “kegiatan ini merupakan agenda rutin pertemuan dengan kelompok tani dalam rangka membahas percepatan masa tanam ke II (MT II) dan masalah –masalah pertanian kedepan, di samping itu juga di berikan kesempatan tanya jawab dan sharing dengan kelompok tani mengenai permasalahan-permasalah yang timbul dalam rangka Upsus untuk dapat mewujudkan program Pemerintah tentang ketahanan pangan”.kata Sertu Sugiono.

“Saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga desa, apalagi di musim turun tanam seperti ini, saya menyadari bahwa tugas pokok Babinsa adalah memberikan pembinaan kepada masyarakatnya, untuk itu kami sebagai petugas Babinsa yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis, “terangnya.

Danramil 06/Gajah Kapten Inf Suyitno menyampaikan bahwa, “sekarang ini Babinsa ikut serta membantu dan mendampingi petani dalam mencapai swasembada pangan. Hal itu sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan antara Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD yaitu percepatan dengan upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dalam mencapai swasembada pangan nasional”, ungkapnya.

Sementara itu warga desa mengaku sangat senang dengan adanya aparat Babinsa yang terjun langsung membantu warga serta memberikan pendampingan khususnya petani, berdialog dengan petani ataupun warganya saya sangat berterima kasih kepada Pak Sugiono yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Babinsa, Kata salah satu warga Desa Boyolali. (Pendim 0716/Demak)

0Shares

Related posts

Leave a Comment