Saking SAKINAH tumuju JANNAH bersama Ustadz DR. Wijayanto

Saking SAKINAH tumuju JANNAH bersama Ustadz DR. Wijayanto
Loading...

Klaten – Ribuan jamaah memadati Masjid Raya Klaten untuk mendengarkan tabliq akbar, Ustadz Wijayanto yang digelar oleh Masjid Raya Klaten. “saking sakinah tumuju jannah” bersama Ustadz DR. Wijayanto, Klaten 5 Nopember 2018. 

Para jamaah tidak hanya datang dari Kabupaten Klaten ada yang dari sukoharjo dan juga Solo. Pada kesempatan ini Ustadz Wijayanto, menyampaikan tausyiah mengenai keluarga sakinah.
Menurutnya Rosullah memaknai keluarga sebagai baiti jannati yakni rumahku surgaku.

“Baiti Jannati, rumah adalah tempat mensurgakan keluarganya yang melahirkan generasi rabbani,” kata Ustadz Wijayanto yang menjadi Dosen Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada ini.

Untuk itu dia menegaskan pentingnya peran pemimpin dalam rumah tangga karena baik atau tidaknya anak tergantung dari peran orang tua. “Orang tua adalah sekolah utama dan pertama untuk anak,” tegas Ustadz Wijayanto.

Apalagi peran ibu dalam keluarga diakuinya sangat besar. Tugas ibu ada dua, pertama, menciptakan anak menjadi anak yang taat kepada Allah dan orang tua dan tugas kedua mendidik anak-anak menjadi imam dan pemimpin yang adil.

“Anak jadi investasi di dunia dan akhirat, bagaimana mendidik anak jadi sholeh, menjadi generasi robbani. Apa gunanya anak pintar jika tidak sholeh. Itulah tugas orang tua mendidik anak agar taat kepada Allah SWT,” kata Ustadz Wijayanto.

Oleh karena itu, ada empat hal yang harus ditanam orang tua kepada anak yakni aklakul karimah, taat kepada orang tua, ilmu yang bermaafaat dan amal sholeh. Anak lanjutnya perlu diajari pendidikan, mengendalikan hawa nafsu,kedisiplinan, kemandirian, beramal shaleh.

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *