Ratusan Pekerja di Boyolali Mengikuti Pelatihan Kewirausahaan Nasional

Boyolali – Bertempat di Balai Latihan Kerja BLK Boyolali, sekitar 200 orang dari berbagai kabupaten kota se-Soloraya dilatih kewirausahaan Nasional oleh anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani bersama Kementrian Koperasi dan UMKM. Dalam acara ini, anggota  Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani meminta para tenaga kerja yang mendapat pelatihan ini, dapat mandiri membuka usaha sendiri meski diawali dari kecil, tidak hanya sebagai buruh dibawah perintah orang lain.

Dengan Pelatihan Gerakan Kewirausahaan Nasional tersebut, para pekerja diharapkan tidak hanya dibawah tangan orang lain. Endang Srikarti juga berpesan kepada para pekerja ini agar mengajak para perantau pulang ke kampung halamannya, merakit ekonomi secara mandiri dikampung halaman. Selain itu, bagi perantau utamanya yang masih menganggur sebaiknya pulang, banyak peluang di pabrik-pabrik yang membuka peluang kerja.

“perantauan sebaiknya pulang, untuk merakit ekonomi di kampung sendiri, banyak pabrik-pabrik berdiri dan membuka lapangan kerja, kalau diperantauan belum tentu dapat kerja” Ujar Endang Srikarti Handayani, selaku anggota Komisi VI DPR RI.

Lebih lanjut Endang Srikarti mengatakan dorongan merajut usaha sendiri tersebut merupakan langkah strategis peningkatan ekonomi dan  kesejahteraan keluarga. Selain mendapat pelatihan tenaga kerja juga dibantu permodalan  dan pendampingan dari pemerintah. Anggota komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani, mengharap agar para pekerja usai pelatihan ini dapat dapat mencitakan lapangan usaha  sendiri.

(Ops. Hariyanto/t)

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment