Najwa Shihab Tampil Memukai Memotivasi Warga Solo Saat Talk Show Perpustakaan di Paragon Solo

Solo – Presenter TV yang senantiasa tampil tajam dalam mengupas tema – tema aktual di televisi tampil di Hotel Paragon Solo dalam rangka Talk Show bidang Perpustakaan.
Talk show yang disleenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI yang juga mengundang Ahli Pustakawan RI dan Walikota Solo dihadiri sekitar 600 an orang dari berbagai lapisan. Ada siswa dan mahasiswa di Solo, pengelola taman cerdas, guru dan dosen serta perwakilan masyarakat umum.
Talk show diawali dengan menyanyikan lagu lagu tema perpustakaan dari SD Kasatrian Solo dan menyusul paparan pertama dari AHli Pustakawan Indonesia yang memamaprkan bahwa peran seorang pustakwan sanbat dominan di negeri ini dalam mencerdaskan anak bangsa. Dengan pengelolaan kajian pustaka yang baik akan meningkatkan daya saing bangsa. Jika gedung perpustakaan yang sudah dibangun mewah namun sepi pengunjung maka haris dipertanyakan ada masalah apakah ini.
Walikota SOlo yang kali ini diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi sangat berharap dengan peluncuran Bolokuncoro yaitu Bocah SOlo Tekun Moco AKsoro bisa menjadi motovasi warga Solo untuk bisa lebih jauh membaca dan emmahami bahan bacaan sehingga budaya baca menjadi melekat. Orang tua diharapkan juga mendampingi anak – anaknya dan membacakan buku dan cerita kepadanya agar wawasannya bertambah.
Najwa Sihab yang akrab dipanggil mbak Nana memberikan motivasi yang sangat penting dan bagaimana dia bercerita ayahnya yang seorang pendidik selalu menghabiskan bahan bacaan diruang kerjanya dia. Nana yang merupakan Futa Baca Indonesia memaparkan bahwa anak yang masih berada dalam kadungan dan dibacakan cerita otaknya terbukti lebih tinggi 60% daripada yang tidak dibacakan. Dalam kesempatan terakhir Nana menantang siapapun untuk menghabiskan buku dalam 1 bulan terakhir.
Dalam sesi tanya jawab dengan banyaknya penanya hampir semua dijawab dengan baik oleh narasumber. Yang menarik dari sesi ini adalah saat ada siswa dari SMA 6 Solo mengatakan ngefans dengan Nana maka Nana langsung memanggilkan ke stage dan mengajaknya ber foto sebagai hadiah keberaniannya.
Nana memang cuku supel dalam melayani audien dan yang biasanya hanya terlihat di layar kaca saat di Paragon Hotel terlihat sangat dekat dengan warga. Terakhir Nana memberikan catatan Najwa seperti closingnya yang selalu dia lakukan di TV.

0Shares

Related posts

Leave a Comment