Mayoran Durian dan Temu Kangen Ala IRMA Ngargoyoso

KARANGANYAR- Perpisahan memang selalu meninggalkan begitu banyak rasa di dalam  jiwa. Rasa rindu akan selalu akrab bagi mereka yang telah mengalami perpisahan, iyaa… rindu pada semua kenangan masa lalu yang telah melekat dalam hati.

“Rasa rindu itulah yang mendorong para alumni IRMA ( Ikatan Remaja Masjid) kecamatan Ngargoyoso untuk mengadakan acara temu kangen sekaligus mayoran(bahasa anak pesantren pesta atau makan bareng) durian”. Ungkap IPTU Subarkah, S.Kom (Sabtu, 23/12/2017)

Acara tersebut di adakan pada hari Sabtu, 23 Desember 2013 yang berlokasi di daerah Nglerak, Segorogunung tepatnya di Royal Resort. Acara yang dimulai sekitar pukul 13.30 tersebut dihadiri oleh kurang lebih 10 orang alumni IRMA yang kesemuanya laki laki. Kebanyakan dari para alumni tersebut membawa istri dan juga anak mereka. Hal ini juga berlaku bagi Ustad Syamsuri, S.Ag., M.Pd.I. yang turut serta membawa istri dan juga 2 orang anaknya karena kebetulan sedang liburan akhir semester ungkap beliau.

Walaupun tak banyak alumni IRMA yang datang tetapi acara tetap berjalan dengan khidmat dan penuh dengan kehangatan, suasana kekeluargaan sangat kental sekali dalam acara  tersebut ditambah lagi banyaknya anak kecil semakin menambah semarak acara tersebut. Dalam acara yang di panitiai oleh IPTU Subarkah, S.Kom tersebut dibuka dengan pembacaan doa oleh Ustad Ari Muslim kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama serta mayoran durian dan juga  terdapat kultum yang dibawakan oleh IPTU Subarkah, S.Kom sendiri.

Acara tersebut diadakan tanpa memungut biaya sepeserpun dari peserta temu kangen. walau terkesan gratisan tetapi hidangan yang di sajikan oleh resort tersebut cukup bervariasi, hidangan dibuka dengan teh panas dengan ramuan khas dari resort yang rasanya begitu nikmat cocok dengan udara disana dan juga terdapat beberapa camilan, untuk menu makan siang di sediakan makanan olahan khas pedesaan yang legendaris seperti, sayur lodeh, botok, bacem, gudangan, karak dan lain sebagainya. walaupun terkesan murahan tetapi rasa makanannya tak kalah dengan restoran. setelah acara makan siang dilanjutkan dengan mayoran durian, panitia menyediakan puluhan durian untuk acara tersebut. Acara ditutup dengan pemberian kultum oleh IPTU Subarkah, S.Kom dan juga foto bersama semua alumni IRMA.

Acara tersebut selesai sekitar pukul 15.00, meski terbilang cukup singkat tetapi rasa kerinduan akan jumpa telah terobati berkat suasana kehangatan dan kekeluargaan begitu kental terasa. begitulah waktu, meski singkat tetapi apabila kita bisa memanfaatkan dengan bijak akan  memberikan sesuatu yang berharga untuk kita. #rolipoli

 

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment