Pemerintah Kabupaten Boyolali Memperpanjang Masa Tanggap Darurat Kekeringan

Pemerintah Kabupaten Boyolali Memperpanjang Masa Tanggap Darurat Kekeringan
Loading...

Boyolali – BPBD Kabupaten Boyolali menyatakan kekeringan di kabupaten Boyolali diperpanjang sampai 31 Oktober 2019. Hal ini berdasarkan SK bupati Boyolali yang memperpanjang darurat kekeringan hingga 31 Oktober 2019. Selain itu juga surat menteri dalam negeri yang menyatakan sebagian daerah di Jawa Tengah awal musim hujan akan mundur 1 – 3 dasarian.

Kepala pelaksana harian BPBD Boyolali Bambang SInung Harjo mengatakan bahwa perpanjangan masa tanggap darurat masa kekeringan itu berdampak penyaluran air kepada warga yang krisis air bersih. Meski demikian kebutuhan air bersih yang disiapkanpemkab Boyolali masih mencukupi untuk 1 bulan kedepan. Belum lagibantuan dari sejumlah organisasi maupun komunitas lainnya.

Selain warga yang berdampak kekeringan bantuan air bersih juga untuk warga yang berdampak pada kebakaran hutan Merbabu. Yaitu 5 desa yang mengandalkan air dari Tuk Sibendok dari lereng Merbabu. Sementara pipa air mengalami kerusakan akibat kebakaran hutan yang terjadi pada September ini. Sementara kerusakan saat ini masih diverivikasi. #haryanto

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *