Pemadaman Api Kebakaran Kawasan Hutan Gunung Merbabu

Pemadaman Api Kebakaran Kawasan Hutan Gunung Merbabu
Loading...

Magelang – Hutan merupakan sumber pemroduksi oksigen terbaik yang dapat membantu mengurangi polusi yang disebabkan oleh berbagai hal. Hutan sebaiknya dilindungi dan juga dilestarikan, dengan begitu keberadaannya akan menciptakan keuntungan untuk kita semua.

Kabar buruk kembali datang mengenai keadaan hutan di Indonesia yaitu Balai Taman Nasional Gunung Merbabu di Jawa Tengah yang mengalami kebakaran. Tepatnya terjadi di wilayah Denokan, Kabupaten Magelang. Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, Jawa Tengah Yunita Parjanti menjelaskan bahwa Pihak terkait telah melaksanakan mobilisasi anggota dan berkoordinasi dengan Masyarakat dan Pihak lain diantaranya BPBD, MP, MPA, SAR dan Relawan untuk saling bekerja sama untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di wilayah tersebut.

“Kebakaran terjadi pada hari ini Kamis, 12 September 2019 pada pukul 02:00 WIB. Kepulan asap tebal terlihat dengan sangat jelas pada pagi hari tadi. Hal serupa juga terjadi pada Sabtu siang yang terjadi di Blok Tritis Desa Lencoh, Kecamatan Selo dan api dapat dipadamkan. Kemudian pada hari Selasa sore api kembali muncul di kawasan Hutan di atas Dukuh Tumut, Desa Jrakah, Kecamatan Selo dan api juga telah berhasil dipadamkan.#haryanto

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *