Kota Solo Peringati Hari jadi ke 73 Di Stadion Sriwedari Solo

Kota Solo Peringati Hari jadi ke 73 Di Stadion Sriwedari Solo
Loading...

Solo – Dengan mengambil tema Mantab Kedisiplinan Utama dalam pelayanan Hari Jadi kota Surakarta yang ke 73 diperingati dengan upacara di Stadion Sriwedari Surakarta. Upacara diawali dengan Pentas drama tukang sapu yang sedang membersihkan jalanan. Kemudian tim drama selanjutnya didekoratif dengan mengusung keberhasilan pembangunan kota Surakarta. Berikutnya dibacakan sejarah kota Surakarta dari masa ke masa dan pembacaan Walikota dari pertama sampai Walikota FX Hadi Rudiatmo.

Kali ini yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo. Dalam amanatnya yang membacakan sambutan tertulis walikota disebutkan bahwa Pemyelenggaraan pemerintah berpengaruh langsung terhadap kesejahteraan kota surakarta. Maka ASN dalam bekerja tidak boleh merasa cepat puas namun harus selalu meingkatkan layanan yang baik. Layanan dan kedispilinan harus dikedepankan. Birokrasi harus menciptakan budaya yang baik tanpa KKN. Layanaa harus dirubah dari model lama dengan model baru sesuai dengan visi pemkot Surakarta yang konstruktif. Aparatur birokratif harus bekerja bisa melaksanakan tupoksi dengan cermat. Dalama amanatnya Walikota juga mengapresiasi pelaksanaan pemilu presiden dan mengajak menjadi kota Surakata tetap aman dan kondusif.

Walikota mngucapkan dirgayu kota Surakarta yang ke 73 semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan untuk masyarakat Solo sebagai penutupnya. Upacara peringatan Hari jadi Kota Surakarta ke 73 diikuti semua ASN dilingkungan Pemkot Surkarta, Satpol PP, tokoh masyarakat dan tamu undangan. Bambang Eka Purnama Kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika yang juga turut diundang Sekretariat Daerah Surakarta disela – sela bubaran upacara turut mengucapkan Selamat Hari jadi Kota Surakarta yang ke 73, Bambang berharap Kota Surakarta makin membahana prestasinya makin sejahtera masyarakatnya sehingga bisa menjadi insirasi bagi banyak umat kata Bambang kepada media.

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *