Kondisi Kebakaran Hutan Merbabu Masih Belum Bisa Dipadamkan

Kondisi Kebakaran Hutan Merbabu Masih Belum Bisa Dipadamkan
Loading...

Kondisi Hutan Merbabu yang beberapa hari dikabarkan mengalami kebakaran dengan luas yang luar biasa kini dinyatakan terkendali. Hasil pantauan di lapangan dari 5 posko Gunung Merbabu pada minggu kemarin telah menyatakan api terkendali. Tidak ada lagi titik api kebakaran Hutan Gunung Merbabu. Dari Citra Satelit juga memantau sudah tidak lagi terdapat titik api.

Tujuh titik api yang sebelumnya muncul kini dikabarkan sudah tidak ada lagi. Namun, Posko Merbabu di Kecamatan Selo melaporkan masih ada 1 titik api kecil dijurang yang sulit dijangkau. Kepala Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Jawa Tengah Johan Setiawan Senin, 16 September 2019 mengatakan hasil pantauan tersebut telah dilaporkan kepada pusat.

Namun, hasil pantauan kemarin titik api di barengi dengan kepulan asap putih kembali terlihat dari sisi lereng Merbabu, yaitu diatas wilayah Kecamatan Selo Boyolali. Saat ini sejumlah petgas kembali melakukan pemantauan dan antisipasi meluasnya api kebakaran. “Kita rilis hasil pantauan untuk sementara dan juga laporan kepada pusat juga sementara api sudah bisa dikendalikan. untuk hari Senin, 16 September 2019 sekitar pukul 09:00 sampai dengan pukul 10:00 WIB terlihat ada asap yang berasal dari daerah diatas Selo, dan sekarang teman-teman tim.berusaha terus memantau.”

Sampai saat ini dari pantauan Citra Satelit, luas Hutan yang terbakar secara keseluruhan yaitu mencapai 400 hektare. Dari pantauan Hutan yang terbakar antara lain Sabana, Alang-alang, maupun Rumput kering. #haryanto

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *