Kabar Sungai Bengawan Solo di Musim Ini

Kabar Sungai Bengawan Solo di Musim Ini

Surakarta – Bengawan Solo merupakan nama sungai yang berada di Solo yang tepatnya terletak di sebelah kebun binatang Jurug, Jebres, Surakarta.Sungai Bengawan Solo menjadi perbatasan antara kabupaten Surakarta dengan Kabupaten Karanganyar.Sungai Bengawan Solo adalah sungai terpanjang dipulau Jawa.Sungai Bengawan mempunyai arti “Sungai yang besar”.

Akhir-akhir ini,saat musim penghujan Bengawan Solo mempunyai debit air yang tidak menentu,akhir- akhir ini debit air sungai Bengawan Solo terpantau normal. Terkadang debit air ini bisa saja menambah saat terjadi kiriman dari daerah- daerah lain. Sungai Bengawan Solo sekarang jarang terjadi banjir ,seiring berjalannya waktu pembangunan di pinggiran sungai bengawan solo bertambah maju.

Pada musim penghujan kini keadaan air disungai Bengawan Solo menjadi kotor banyak terdapat sampah seperti batang-batang pohon besar yang tersangkut dikolong jembatan selain itu warna air sungai menjadi sangat keruh dan aliran air sungai bengawan solo menjadi deras, ini menjadi kesempatan banyak warga untuk memancing disekitar tepian sungai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *