BMT Amanah Ummah Salurkan Bantuan Air Bersih

BMT Amanah Ummah Salurkan Bantuan Air Bersih
Loading...

Sukoharjo – Panjangnya musim kemarau yang melanda dibeberapa daerah di Indonesia membuat banyak Desa yang mengalami musibah kekurangan air bersih. Pasalnya daerah yang mengalami kekurangan air bersih juga terkadang sulit untuk menemukan sumber air yang bertahan lama dalam cuaca yang seperti ini.

Mengenai hal tersebut, sangat banyak saudara kita yang ikut serta membantu warga yang terkena musibah kekurangan air bersih. Mulai dari Pemerintah dan lembaga lainnya berusaha saling membantu menyalurkan air bersih. Kali ini, BMT Amanah Ummah Sukoharjo melakukan pengiriman air bersih untuk Desa Mbercak, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali. Desa tersebut telah mengalami kekeringan selama 3 bulan.

Pada hari Kamis, 5 September 2019 BMT Amanah Ummah melakukan dropping air bersih sebanyak 30 tangki. Menurut keterangan warga Desa Mbercak apabila mereka membeli air, mereka harus membayar sebanyak Rp 400.000 ,- setiap tangkinya. BMT Amanah Ummah juga bekerja sama dengan FOZ Solo Raya dan juga instansi lainnya. BMT Amanah Umah sendiri juga telah mengadakan sosialisasi kepada pihak nasabah maupun warga dalam hal ini. Usaha tersebut juga membuahkan hasil, BMT Amanah Ummah memperoleh 2 tangki dari masyarakat dan beberapa dari nasabah.

Acara diselenggarakan di Desa Mbercak kemarin secara simbolik diawali dengan rangkaian acara Ceremonial dan dilanjutkan dengan pembagian air bersih. Tidak hanya itu, BMT Amanah Ummah juga bekerja sama dengan Fakultas Geografi UMS untuk membangun sumber mata air baru yaitu sumur artesis. “Kami akan survei lokasi disana bersama dengan Fakultas Geografi UMS, kami akan berusaha menemukan sumber air sehingga untuk mengairi Desa tersebut tidak bergantung kepada Tangki, kami berharap semoga nantinya dapat mengairi 4 RT, yaitu RT 07, 08, 09, dan 10. 4 RT tersebut memang benar-benar kehilangan sumber air maka dari itu kami berusaha membuat sumur artesis yang lebih dalam dan semoga berhasil serta bermanfaat bagi seluruh warga.” jelas Arif Lutfi Abdurrosyid, SP selaku Koordinator Dropping Air Bersih yang diselengaarakan BMT Amanah Ummah.

“Kami sangat berharap bantuan dari pihak-pihak lain, terutama untuk warga RT 06 karena sangat sulit untuk memperoleh air bersih.” tanggapan Sutarjo selaku warga Desa Mbercak.

Selain itu, BMT Amanah Ummah juga berencana untuk menjadikan Desa Mbercak sebagai Desa binaan dengan dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pengobatan dan juga siraman rohani. Diharapkan hal itu juga dapat membantu Masyarakat untuk menuju kehidupan yang damai dan bersabar menghadapi kondisi seperti ini. #QQ

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *