Universitas BSI Solo Bangunkan Majalah Digital dan Berikan Workshop Pngelolaannya di SMAN 2 Boyolali

Universitas BSI Solo Bangunkan Majalah Digital dan Berikan Workshop Pngelolaannya di SMAN 2 Boyolali

WartaBengawan.NET – Boyolali – SMA Negeri (SMAN) 2 Boyolali merupakan salah satu sekolah menengah atas yang berada di Jawa Tengah, Indonesia. Alamat lengkapnya Jl. Tentara Pelajar No. 6 Kebonbimo, Boyolali. SMAN 2 Boyolali bekerjasama dengan Universitas Bina Sarana Informatika Surakarta dalam pelatihan teknik jurnalistik. BSI Solo memberikan workshop teknik jurnalistik bagi siswa kelas 10. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas X IPS 2 dan X IPA.
“Diharapkan dari workshop ini siswa bisa menulis sebuah artikel dan berita singkat yang bisa dimasukan ke internet atau portal yang sudah dibangunkan untuk SMAN 2 Boyolali. Dengan begitu siswa-siswa bisa menulis peristiwa yang terjadi, feature, ataupun usaha orang sekelilingnya atau orangtuanya agar bisa di masukkan ke dalam internet sehingga bisa diketahui oleh orang banyak. Dengan begitu intelegensi siswa akan makin berkembang karena akan terlatih dengan baik dan menjadi lebih cerdas lagi dan ini adalah tindak lanjut dari kerjasama UBSI Solo dengan SMA Negeri 2 Boyolal.” Ujar Bambang Eka Purnama selaku Kaprodi Sistem Informasi BSI Solo.
Kegiatan ini di bagi menjadi dua kelas dengan masing-masing kelas di dampingi dua orang instruktur dari UBSI. Para siswa sangat antusias mengikuti workshop tersebut. Mereka di ajarkan bagaimana cara membuat sebuah artikel yang kemudian akan di post di esmadapedia.com majalah digital sekolah baru untuk SMA N 2 Boyolali. Dalam praktik pembuatan kontent Velisia salam seorang siswa berinisiatif untuk maju menjadi sukarelawan dan mewancarai temannya untuk mendapatkan narasumber. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 2 setengah jam. Setelah kegiatan workshop selesai, kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan para siswa.
Dewi Selaku Wakasek 1 merasa senang karena ada rekan baru untuk menambah silaturahim agar menjadikan siswa punya wawasan lebih dan nantinya diharapkan sekolah bisa lebih naik lagi kinerjanya ditengah masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *