Seleksi Ketat Calon Paskibraka Solo

Solo-Peringatan kemerdekaan Indonesia semakin dekat,para calon anggota paskibraka mulai melakukan latihan untuk upacara peringatan detik-detik proklamasi Indonesia di Stadion Sriwedari.

Sebelum dinyatakan lolos menjadi anggota paskibraka Kota Solo mereka harus mengikuti seleksi yang ketat. Seperti seleksi fisik(push up,lari,sit up),kesehatan,kekuatan,agama,bahasa Inggris, pengetahuan umum dan juga bakat kesenian yang dimiliki.

Anggota Paskibraka ini terdiri dari 56 siswa/siswi tingkat SMA sederajat. Yang meliputi 37 siswa putra dan 19 siswi putri dari kota solo.

Para anggota Paskibra ini melakukan latihan rutin mulai tanggal 23 Juli sampai 16 Agustus 2017. Dengan jadwal tanggal 23 Juli-2 Agustus latihan di Stadion Manahan Pukul 14.00-17.00 WIB, dan tanggal 3-16 Agustus di Stadion Sriwedari pukul 07.00-12.00 WIB melanjutkan lagi pukul 13.30-17.00 WIB

“Ya Alhamdulillah senang karena dapat terpilih menjadi anggota Paskibraka juga dapat menambah kedisiplinan dan menambah pengetahuan PBB yang benar”.Tutur Salim(Capaska Asal SMA N 3 Solo)

“Untuk kota Solo juga mengirim satu siswa untuk masuk ke Paskibraka Provinsi Jawa Tengah,yaitu Muhammad Axcel dari SMA N 1 Solo”Tutur Najid(Pembina Paskibraka Kota Solo)

Seperti tahun-tahun sebelumnya mereka akan di kukuhkan menjadi Paskibraka oleh Wali Kota Solo tanggal 16 Agustus nanti.

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment