Peringatan Hari Kesehatan Nasional  Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo telah berhasil meraih  juara kedua

 

Surakarta, 19 November 2017

Program Studi Farmasi , Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo telah berhasil meraih  juara kedua dalam Lomba Kreativitas Kampanye Kesehatan  yang diadakan di Solo Car Free Day Slamet Riyadi dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional  ke 53 tahun 2017 yang diselenggarakan oleh BBKPM Surakarta (Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat). Minggu (19/11/2017).

Acara yang bertajuk Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku tersebut bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, TATV, Dinas Kesehatan Kota Solo, Germas, BBKPM Surakarta dan Bank BTN. Dalam acara tersebut terdapat banyak doorprize dengan hadiah utama kulkas dan dimeriahkan juga dengan kehadiran artis ibukota.

Farmasi Poltekkes Bhakti Mulia berhasil meraih juara 2 setelah berhasil menaklukkan berbagai kontingen  dari Puskesmas se-kota surakarta, sebanyak 17 tim (1 tim @10 peserta) , Institusi Pendidikan yang bermitra dengan BBKPM Surakarta, sebanyak 16 tim (1 tim @10 peserta)  serta Aisyiyah Surakarta  menjadi 1 tim.

Pada Teknikal Meeting yang diadakan di BBKPM Surakarta Rabu, 15 November 2017 masing – masing tim memperoleh stimulan sebear Rp.200.000,00 yang dipergunakan untuk keperluan lomba tersebut

Keriteria penilaian dari perlombaan tersebut adalah Kekompakan, Kesesuaian Tema, Kostum/penampilan, Properti yang wajib berupa Poster/spanduk/umbul-umbul, dan Kreativitas. Juri dalam acara tersebut dari DKK Surakarta, TATV serta dari BBKPM Surakarta

Hadiah pemenang lomba berupa uang tunai, juara 1 uang sebesar Rp.1500.000,00 beserta piala dan piagam penghargaan , juara 2 Rp.1.250.000,00 beserta piala dan piagam penghargaan, dan juara 3 sebesar Rp.1.000.000,00 besera piala dan piagam penghargaan.

Ada yang menarik dalam rombongan dari Farmasi, Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo dengan adanya icon yaitu berupa bayi yang sontak keberadaan bayi tersebut menjadi sorotan berbagai orang karena keunikan tersebut.

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment