AMIK BSI Yogyakarta Melakukan Pengabdian Masyarakat di Argorejo

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) AMIK BSI Yogyakarta, telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai wujud dari salah satu kewajiban tri dharma perguruan tinggi. LPPM mendatangkan dosen-dosen S2 BSI Yogyakarta sebagai pemateri di aula balai Desa Argorejo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, pada hari Senin-Selasa, tanggal 30-31 Januari 2017.

Ada tiga tema pelatihan yang disampaikan dalam pengabdian masyarakat tersebut, yaitu pelatihan internet sehat, pelatihan microsoft word dan pelatihan microsoft excel. Seminar yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 tersebut diikuti oleh 30 peserta terdiri dari perangkat desa dan kepala dusun se-desa Argorejo.

Bapak Nova Setiawan, S.Kom berkesempatan menyampaikan materi pertama tentang internet sehat, dalam sesi ini peserta pelatihan dikenalkan dengan internet, mulai dari apa saja manfaatnya sampai bagaimana penggunaannya, kemudian pada sesi kedua pelatihan microsoft word oleh Bapak Wahyu Eko Susanto, M.Kom, peserta diberikan pengetahuan bagaimana cara membuat surat dinas sampai dengan pengiriman surat melalui e-mail. Pelatihan terakhir dihari kedua yaitu microsoft excel disampaikan oleh Bapak Gunawan Sulistyo, M.Kom. Kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir, diharapkan dapat menambah wawasan mengenai bagaimana mengakses informasi melalui internet dan pengetahuan dasar tentang pembuatan dokumen informasi.

0Shares

Related posts

Leave a Comment