Merayakan Hari Pramuka SMP Negeri 2 Jatisrono

Acara kepramukaan yang di laksanakan diSmp Negeri 2 Jatisrono dibuka oleh Kepala sekolah setempat yaitu  Basuki S.pd , dengan menyematkan tanda pramuka kepada murid yang menjadi tauladan disekolah tersebut. Tidak lupa kepala sekolah menyempatkan diri untuk memberikan statement bahwa di dalam kegiatan kepramukaan ini dapat menimbulkan rasa kemandirian dalam melakukan kegiatan sehari-hari , dan juga dapat menimbulkan rasa sosial yang tinggi terhadap teman-teman sekolah serta  lingkungan sekitar ,  memberikan pengertian tentang kedisiplinan,  serta tidak lupa untuk bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.
Acara kepramukaan di pimpin oleh Amin fahrudin, S.Ag merupakan guru sekaligus pembina pramuka, pramuka dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 12 Agustus – 14 Agustus. Acara tersebut di laksanakan di lapangan sekolah setempat dengan mendirikan tenda, melakukan kegiatan kepramukaan seperti baris berbaris, belajar tentang kode-kode simpur , permainan-permainan seperti (Sepak bola, menjelajah alam, melacak jejak, dll). Dan waktu malam tiba murid-murid setempat membuat api unggun untuk berkumpul bersama dan menunjukan bakat-bakat murid seperti (Membaca puisi, bernyanyi(yel yel tentang regu), drama, dll).
Pada tanggal 14 Agustus Smp Negeri 2 Jatisrono melakukan upacara hari pramuka yang dipimpin oleh kepala sekolah setempat dengan memakai seragam pramuka lengkap dan juga membawa tongkat pramuka (merah-putih), kegiatan upacara meliputi baris-berbaris dengan membawa bendera merah-putih dan bendera pramuka oleh siswa , menyanyikan lagu pramuka , pembacaan doa , lalu penutupan acara yang di tutup oleh kepala sekolah setempat. “Dengan adanya kegiatan tersebut para siswa sangat senang dan gembira” Ujar Amin fahrudin, S.Ag . #Boby

0Shares

Related posts

Leave a Comment