Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta Latih Pengelola Obyek Wista Kedung Pengilon Membuat Blog Dan Media Sosial

Yogyakarta – Sekelompok mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta  program studi Manajemen Informatika mengadakan pelatihan mengenai pembuatan blog serta implementasinya dan pelatihan penggunaan media sosial kepada pengelola obyek wisata Kedung Pengilon (24/4).

Kedung Pengilon sendiri merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kabupaten Bantul tepatnya di Dusun Petung Bangunjiwo Kasihan. Menurut cerita legenda warga Dusun Petung mengenai asal mula Kedung Pengilon adalah pada jaman dahulu terdapat seorang ratu yang ingin menyejahterakan rakyat dengan membuat sebuah kedung yang memiliki mata air tersendiri. Karena hal itu lah akhirnya ratu tersebut melakukan pertapaan dan akhirnya muncul lah sebuah mata air yang sangat jernih lalu tersebutlah nama “Kedung Pengilon”.

Mahasiswa melakukan pelatihan tersebut merupakan salah satu penunjang Mata Kuliah Character Building yang sedang diperolehnya di semester 4 dimana mahasiswa diminta melakukan Pengabdian Kepada Mayarakat.

Sekelompok mahasiswa yang diketuai oleh Dino Pangestu ini melihat bahwa Obyek Wisata Kedung Pengilon ini pengunjungnya tidak seramai obyek wisata lain di Kabupaten Bantul dan pengelola membutuhkan dukungan pihak lain untuk mempromosikan obyek wisata tersebut agar dapat dikenal oleh masyarakat luas dan mendatangkan wisatawan agar bisa menjadi destinasi wisata pilihan. Tidak hanya mahasiswa, namun mereka juga didampingi oleh Diah Pradiatiningtyas, SE., M.Sc. yang merupakan dosen mata kuliah serta Sardiarinto, M.Kom, dan Sri Kiswati, ST., MM. yang turut memberikan sosialisasi kepada pengelola obyek wisata tersebut.

Diah menuturkan dan berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat secara berkesinambungan. (diah)

0Shares

Related posts

Leave a Comment