Festival Pramuka Didalam Mall Pertama Kali se-Jawa Tengah

Solo – Kwartir cabang kota Surakarta bekerja sama dengan Solo Paragon Lifestyle Mall menggelar event “Solo Paragon Scout Festival”. Event ini di gelar selama 2 hari, yaitu pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 dengan agenda kegiatan kemah di mall, pasar penggalang,pameran hasta karya, lomba pioneering,lomba memasak, dan pentas seni. Dan pada keesokan harinya, Minggu, 20 Agustus 2017 dengan agenda senam pramuka, mencari jejak, semboyan dan isyarat,ensiklopedia pramuka, menaksir/mengukur,peta kompas,dan lomba deville/yel.

Peserta event ini dari siswa-siswi SMP Negeri/swasta di kota Solo.Jumlah keseluruhan peserta mencapai 500 peserta yang terdiri dari 50 regu. Event pramuka di mall ini baru pertama kali di adakan di kota Surakarta,bahkan se-Jawa Tengah. Dengan adanya kegiatan ini, di harapkan dapat menjadi cikal-bakal bahwa pramuka tidak harus berkegiatan di hutan, namun bisa di mana saja, termasuk di dalam mall.

“harapanya dengan di adakan event ini agar bisa jadi cikal bakal bahwa pramuka tidak harus di hutan, bisa di mana-mana, juga agar dapat memperkenalkan pramuka lebih besar ke khalayak umum,tentang macam-macam kegiatan pramuka”,ujar Abi Satoto, S. Pd.,selaku ketua panitia event ini.

#M. Rayhan Rizqi R.

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment