Rutinitas Latihan Malam Minggu PSHT Di Desa Karangtalun Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali

Rutinitas Latihan Malam Minggu PSHT Di Desa Karangtalun Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali

Boyolali-Bela diri merupakan salah satu ciri khas di negara Indonesia. Di Indonesia kata bela diri memang sangat terkenal mulai dari sabang sampai merauke. Salah satunya di daerah Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Boyolali. Bela diri dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjaga diri dari kejahatan, pelecehan atau tindak kekerasan lainnya.

Diboyolali bela diri memang sangat terkenal. Terdapat beberapa nama kelompok atau grub bela diri. Nama tersebut seperti PSHT, SS Militan, WS Pamungkas, dll. Karangtalun merupakan salah satu desa di Cepogo, Kabupaten Boyolali. Disana terdapat cabang PSHT yang cukup terkenal. Anggotanya pun sangat banyak. Ilmu bela diri diikuti oleh kalangan masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Masyarakat sekitar sangat bertoleransi dan berapresiasi dengan adanya PSHT atau ilmu bela diri ini. PSHT melaksanakan latihan rutin setiap sabtu malam atau malam minggu. Latihan bela diri ini di dampingi oleh orang yang profesional dan banyak pengalaman. Selain itu, anggota atau peserta yang ikut latihan akan diuji oleh pelatih atau pendamping untuk mendapatkan sabuk. Sabuk sendiri digunakan untuk menandai mana peserta yang sudah lulus uji atau turun sabuk dan mana yang belum selesai tahap ujinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *