Mahasiswaq Keperawatan Poltekkes Bhakti Mulia Belajar Bekam

Mahasiswaq Keperawatan Poltekkes Bhakti Mulia Belajar Bekam

Sukoharjo РBekam adalah jenis teraphi kesehatan ala nabi. Jadi teraphi ini pasti benar dan aman, Tinggal bagaimana prosesinya yang dilakukan. Itulah makanya Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo memberikan materi bekam kepada mahasiswa keperawatan agar mempunyai bekal yang baik masalah bekam atau hijamah istilah nabi. Alat yang dibutuhkan cukup sederhana, ada kokang untuk memvakum udara didalam gelas bekam, jarum bekam yang steril dan suntik bekam untuk menusuk kulit. Caranya juga cukup mudah, gelas bekam diletakkan di titik bekam kemudian di vakum dengan gelkas bekam dengan cara mengkokangnya. Setelah kira Рkira  1 Р2 menit atau melihat secukunya maka gelas bekam bisa diambil dan bekas gelas bekam bisa di tusuk dengan ballpen jarum yang membuat pori terbuka. Setelah cukup suntikannya gelas bekam bisa di letakkan lagi dan dikokang untuk memvakum gelas bekam. Darah kemudian akan keluar dan setelah cukup maka gelas bekam bisa dikleuarkan dan darah bisa dibersihkan. Kita bisa beberapa kali mengulangi prosesi ini samai darah yang dikeluarkan netral.

Darah yang keluar dari bekam dipastikan darah kotor. Darah akan keluar saat dikokang gelas bekamnya sampai darah benar benar netral. Semakin bermasalah tubuh maka darah yang keluar akan makin bermasalah misalnya menggumpal dan hitam. Apalagi jika berbusa maka darah ini akan bermasalah.

Harti salah seorang mahasiswa mengungkapkan sangat senang karena mengetahui cara bekam yang baik dan benar sesuai nabi. Dirinya akan menrapkan metode teraphi bekam untuk menjaga kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *