Usaha Kecil Di Timbulharjo Mendapat Pelatihan Pemasaran Digital Dari Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta

Yogyakarta – RM Collection bukanlah nama usaha yang terkenal saat ini. RM collectin sendiri adalah usaha yang bergelut di konveksi jahit dan sablon yang melayani konsumen dalam permintaan pembuatan baju dan sablon yang berada di Timbulharjo, Sewon Bantul.

Dibanding perusahaan konveksi lainnya, RM Collection masih mengusung cara pemasaran yang sederhana, selain itu usaha konveksi ini masih naik turun hasilnya. Mengingat industri rumahan sedang digalakkan pemerintah agar berdaya dan berkembang, sekelompok mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta berinisiatif memberikan pelatihan pemasaran digital kepada RM Collection agar mampu bersaing di era digital ini dan memperluas jangkaua pelanggan.

Kelompok mahasiswa yang diketuai Bagus Dinda ini memberikan pelatihan membuat dan mengoperasikan media sosial Instagram serta blog (24/4). Hadir sebagai dosen pendamping pelatihan Anastasya Meyliana, M.Kom., dan Nova Setiawan, S.Kom. menambah semangat mahasiswa memberikan pelatihan kepada pemilik dan karyawan RM Collection.

Kegiatan pelatihan ini sebenarnya merupakan bagian dari mata kuliah Character Building yang diampu Diah Pradiatiningtyas, SE., M.Sc. dimana mahasiswa harus terjun langsung ke masyarakat untuk belajar berinteraksi dan berbagi pengetahuan. (Diah)

0Shares

Related posts

Leave a Comment