UBSI Akan Sumbang 5 Persen Mahasiswanya Menjadi Pengusaha

UBSI Akan Sumbang 5 Persen Mahasiswanya Menjadi Pengusaha

Jakarta – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan banyak kegiatan sebagai perayaan rangkaian Ulang Tahun UBSI yang ke-31. Salah satunya adalah Talkshow Tokoh Milenial yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI) yang diadakan di kampus UBSI Pemuda. Selain di UBSI Pemuda, juga akan roadshow ke 17 kampus UBSI seluruh Indonesia.

Acara tesebut diselenggaraan guna memberikan inspirasi kepada mahasiswa terhadap perkembangan dalam dunia industri. Terutama dalam industri kreatif.

Seitar 300an Pengusaha Lahir Setiap Tahunnya

I Ketut Marta, S.Sos, M.Kom, selaku Ketua Program Studi (prodi) Administrasi Perkantoran UBSI mengatakan, “Kami ingin memberikan inspirasi terhadap perkembangan dalam dunia industri terhadap para mahasiswa. dengan menghadirkan tokoh-tokoh pengusaha milenial sukses ternama,” ujarnya saat konferensi pers di UBSI Pemuda.

Selain itu, menurut Ketut, UBSI punya target melahirkan pengusaha sebesar 5 persen dari semua total mahasiswa UBSI. Setiap wisuda, UBSI meluluskan sebanyak 6000 lebih mahasiswa.

“Target kami melahirkan 5 persen pengusaha dari jumlah mahasiswa kami.  Sekitar 300an mahasiswa setiap angkatannya menjadi pengusaha. Dan itu tersebar dari semua kampus UBSI seluruh Indonesia,” tambahnya.

Banyak Acara Untuk Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa Dalam Dunia Industri Kreatif

Dalam upayanya, lanjut Ketut, UBSI akan memperbanyak acara-acara yang tidak hanya memberikan konsep-konsep, namun juga pemikiran wacana untuk kedepannya.

“Banyak kegiatan seperti Seminar, Talkshow, Bursa Kewirausahaan, Workshop, Mentoring yang selalu diadakan, juga dikemas dengan tepat agar penyampaian ilmunya pun tepat,” imbuhnya.

Upaya tersebut dilakukan untuk menyiapkan para mahasiswa yang sudah lulus agar siap membuka usaha. Juga upayanya untuk meningkatkan kreatifitas yang akan meningkatkan daya saing para mahasiswa.

Terlebih, Ia ingin hasil-hasil dari kegiatan tersebut bisa menjadi pemikiran-pemikiran kepada stakeholder baik pemerintah maupun para praktisi.

Masukan Dari Pemerintah Perlu Dalam Dunia Pendidikan

Sementara menurutnya, keterlibatan pemerintah dalam dunia pendidikan sangat dibutuhkan, dengan memberi masukan-masukan.

“Dunia pendidikan juga butuh masukan agar bisa memberi kontribusi terhadap perkembangan negara,” imbuhnya.

Ia berharap dengan terselenggaranya roadshow Talkshow Tokoh Milenial ini, dengan menghadirkan banyak tokoh muda yang sukses di dunia industri kreatif akan memberikan manfaat bagi dunia industri, pengusaha maupun dunia pendidikan dan perubahan daya saing bagi semua mahasiswa UBSI.

Sehingga akan mencetak para pengusaha handal yang akan membantu pembangunan negara.(Ikok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *