Mahasiswa Amik BSI Yogyakarta Adakan Pelatihan Digital Marketing Desa Wisata Jurang Pulosari

Yogyakarta – Sebagai mahasiswa program studi manajemen informatika maka media sosial dan internet sudah menjadi kesehariannya. Pengembangan pemasaran melalui digital marketing sedang digalakkan banyak pengelola desa wisata yang ada di Yogyakarta, salah satunya adalah Desa Wisata Jurang Pulosari yang berada di Krebet Pajangan Bantul. Krebet sendiri saat ini mulai dikenal sebagai desa wisata yang memiliki beberapa destinasi yang menarik, salah satunya Air Terjun Jurang, namanya belum seterkenal destinasi wisata lainnya yang ada di Yogyakarta, selain itu medan yang ditempuh untuk sampai ke wisata tersebut cukup sulit, sehingga pemasaran digital mulai diperlukan pengelola wisata tersebut.

Sekelompok mahasiswa manajemen informatika semester 4 yang diketuai Riza Maulana berinisiatif mengadakan Pengabdian Masyarakat yang merupakan bagian dari mata kuliah Character Building. Minggu (29/4), mereka melaksanakan pengabdian masyarakat “Pelatihan Pengimplementasian Blog dan Media Sosial Terhadap Pengembangan Desa Wisata Jurang Pulosari, Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul”.  Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dihadiri oleh  Ketua Pengelola Desa Wisata Jurang Pulosari, Ketua RT serta beberapa anggota pengurus lainnya. Hadir sebagai Dosen Pendamping Diah Pradiatiningtyas, SE., M.Sc.,  Pudji Widodo, M.Kom dan Bapak Gunawan Budi Sulistyo, M.Kom.

Diadakannya Pengabdian Masyarakat di Dusun Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul yang bertujuan untuk melatih pengelola Wisata Jurang Pulosari di Dusun Krebet tersebut dalam hal pengimplementasian Website dan media sosial agar dapat memaksimalkan mengekspose dan mempromosikan Desa Wisata Jurang Pulosari tersebut sehingga dapat dikenal masyarakat secara luas. Wagiran selaku ketua pengelola jurang pulosari dan Yuliyanto Ketua Pok Darwis menyambut positif pelatihan ini dan berharap pengunjung dapat meningkat. (Diah)

0Shares

Related posts

Leave a Comment