Komisi IV DPR RI Kunjungi Sentral Budidaya Ikan di Boyolali

Komisi IV DPR RI Kunjungi Sentral Budidaya Ikan di Boyolali

BOYOLALI – Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerjasa spesifik di Kabupaten Boyolali. Rabu (19/3). Kunker spesfik tersebut untuk meninjau secara langsung perkembangan pembangunan perikanan budidaya di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Hadir dalam kunker tersebut sebanyak 8 anggota komisi IV, serta turut mendampingi antara lain Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP dan Pemda Boyolali.

Kunker spesifik kali ini fokus untuk melihat perkembangan subsektor perikanan budidaya di Kabupaten Boyolali. Kami ingin memastikan bahwa pembangunan perikanan berjalan baik dan berdampak  langsung terhadap perekonomian masyarakat. Demikian disampaikan Ketua Tim, Ibnu Multazam dalam keterangannya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, dalam keterangannya mengatakan bahwa KKP senantiasa terus berkomitmen untuk mendorong program yang langsung menyentuh masyarakat pembudidaya ikan. Ia memastikan bahwa program selalu berbasis pada kebutuhan masyarakat dan penyelesaian masalah. Slamet juga menyampaikan bahwa Boyolali merupakan salah satu Kabupaten yang memberikan kontribusi cukup tinggi terhadap produksi ikan nasional, khususnya lele. Namun demikian, Slamet mengingatkan bahwa konsumsi ikan perkapita per tahun penduduk Boyolali baru 21,7 kg sehingga gerakan memasyarakatkan makan ikan harus lebih gencar lagi, untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, anggota komisi IV DPR RI, Rahmad Handoyo, mengungkapkan bahwa komisi IV sangat konsen dengan perikanan budidaya. Dari aspek pembiayaan pihaknya ingin kredit mikro terus ditambah. Disamping itu, prasarana untuk mendukung perikanan budidaya di daerah harus terus ditambah dan diperkuat.(as)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *