Bisnis alat kesehatan di era internet Makin Mudah

Bisnis alat kesehatan di era internet Makin Mudah
Loading...

Hampir setiap puskesmas , dokter praktek , dan klinik kecil di wilayah sukoharjo, wonogiri, dan sebagian wilayah klaten mendapatkan supplai tabung oksigen dari joyo alkes. Joyo alkes awalnya
Tidak hanya melayani kebutuhan alkes untuk wilayah solo dan sekitarnya , kini joyo alkes mempunyai website, sosmed dan ikut terdaftar dalam semua marketplace di Indonesia sehingga joyoalkes melayani kebutuhan alkes untuk seluruh wilayah indonesia.

Gagal dulu
Aneka pencapaian tersebut datang setelah Ahmad Nurochim selaku pemilik joyo alkes beberapa kali gagal membangun usaha. Ahmad Nurochim la
Ingin merintis usaha , pada tahun 1995, ahmad mulai beternak burung puyuh dan menjual nya dari burung puyuh dan telurnya dan dapat menyuplai ke beberapa tempat, “ketika bisnis mulai bagus, sayangnya semua burung puyuh mati karena penyakit ” kata ahmad. Dari situ lanjut ke bisnis media cetak, dari koran , majalah dan tabloid. ‘saya mulai loper koran di wilayah solo’ dari sana ahmad mulai menjadi agen koran dengan nama depot woro di sukoharjo lalu tahun 1998 saat terjadi pembakaran dimana mana, koran menjadi laris manis. Semua orang ingin membaca koran . “Ketika semua orang bisnis nya buruk ketika krisis moneter, bisnis koran naik. Karena semua orang membaca dan membutuhkan koran.

Era internet
Dan pada tahun 2007 ketika teknologi internet mulai naik. “Saya mulai khawatir dengan bisnis koran ini” kata ahmad. Ahmad lalu mulai berganti bisnis lagi. Bisnis tabung gas industri seperti tabung oksigen,acetylene, nitrogen , co2 dan argon , bisnis gas industri ini dipilih karena menjamur nya usaha las karbit dan las listrik pada tahun 2007. “Akan sangat menarik jika saya dapat menyuplai kebutuhan tabung gas industri untuk industri las di sukoharjo dan sekitarnya.” Bisnis mulai naik walau pertumbuhannya sangat lambat.
Di tahun 2011 ahmad menyadari bahwa tabung gas industri tidak hanya dibutuhkan di dunia industri las saja, namun juga dibutuhkan dalam dunia kesehatan, dan mulai joyoalkes mempunyai pelanggan dari klinik, puskesmas dan dokter praktek di wilayah solo dan sekitarnya. Dari sini mulai merambah dunia alat kesehatan karena pelanggan joyo alkes adalah klinik, puskesmas dan dokter praktek. Di tahun 2012 anak saya yang kuliah jurusan komputer mendapat tugas untuk membuat website, nah hal ini dimanfaatkan anak saya untuk membuat website untuk jualan saya yaitu joyoalkes.com dari sinilah internet marketing digencarkan oleh anak saya.
Sehingga jika di cek keyword “tabung oksigen solo” pasti ketemu website saya. Sekarang tidak hanya tabung gas industri , joyo alkes juga menyediakan tiang infus, bed periksa pasien, celana khitan, masker wajah , kursi roda, berbagai alat bantu jalan, regulator, sabuk hernia, alat tes gula darah dan berbagai alat kesehatan lainnya.
“Ya intinya sih tetap tajam melihat peluang dan waspada terhadap segala ancaman , tau akan kelebihan dan apa yang bisa dimanfaatkan”. kata Ahmad.

 

 

banner 300250

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *