100 Lansia Terima Sembako Dari Yayasan SUISBA Malang

Yayasan suisba malang jawa timur terus menebarkan sayapnya, terbukti tidak hanya di berbagai daerah di jawa timur saja yang diberi bantuan, tetapi di daerah jawa tengah pun juga menjadi sasaran. Salah satu desa yang diberi bantuan beruppa sembako adalah desa Sumberagung, Ronggojati, dan desa Kudi ketiga desa tersebut berada di kecamatan Batuwarno Wonogiri. Entah darimana yayasan ini tau tentang jumlah lamsia yang tergolong cukup banyak, lamsia yang dimaksud adalah orang-orang yang sudah lanjut usia berkisar antara 60 sampai 100 tahun. Sembako yang diberikan oleh yayasan tersebut ada beberapa macam, antara lain Gula, beras, teh, kecap, minyak goreng, mie instant, dan deterjen. Dari pantauan Majalah DIDIK, cak Budi dan bersama istri selaku pimpinan dari yayasan tersebut mengaku senang dan bangga, bisa membantu para lamsia yang masuk dalam kategori kaum duafa, mereka butuh gizi, mereka butuh sarana, yang memadai sebagai mana layaknya manusia yang lain. Penyerahan sembako tersebut juga dihadiri oleh pihak kepolisian, dinas sosial, kepala desa, perangkat desa, serta tokoh masyarakat dari tiga desa tersebut.
Penyerahan sembako tersebut berlangsung di rumah orang tua dari Rita Nurhidayati M.Pd selaku panita penyelenggara yang bekerja sama dengan kecamatan Batuwarno Wonogiri. Penyerahan sembako pada saat itu berjalan aman dan lancar, suasana nampak meriah karena disamping yang hadir adalah para lamsia, juga disuguhi oleh orgen tunggal dengan penyanyi yang juga sebagai pembawa acara yaitu Dwi widodo. Musik terus menggalun yang kebanyakan dilantunkan adalah lagu-lagu tembang kenanggan, para lamsia nampak manggut-manggut tersenyum bahagia. Karena pada saat itu mereka menerima rejeki berupa sembako dari yayasan Cak Budi. Dalam sambutannya Cak Budi yang saat itu didampinggi istrinya menggatakan “Bahwa hidup harus saling memberi, tolong menolong, dan saling tepo sliro. Karena apa yang diberikan kepada orang lain itu merupakan rejeki dari tuhan, dan barang siapa yang member dengan ikhlas maka tuhan akan memberikan kepada orang yang memberikan itu berlipat kali ganda. Ini semua merupakan bagian dari iman masing-masing orang”.
Sementara itu kepala desa Sumberagung Siswanto juga menggatakan “Rasa terimakasihnya kepada yayasan cak Budi yang telah berkenan membantu sembako kepada para lamsia di tiga desa. Menurutnya bersedekah itu tidak akan mengguranggi harta yang terlah diberikan tuhan oleh kita”. Sementara itu menurut Rita Nurhidayati M.Pd selaku panitia pelaksana bahwa “Yayasan Suisba Peduli tidak hanya memberikan bantuan sembako kepada para lamsia, tetapi juga memberikan bantuan kepada para warga khususnya lamsia yang menggalami cacat fisik untuk diberi penggobatan secara gratis, dengan tujuan agar mereka bisa sehat kembali, dan bisa merasakan arti dari kehidupan yang sebenarnya”.
Acara pemberian sembako itu selain dihadiri oleh Cak Budi dan kawan-kawan, juga tokoh masyarakat, crew dari kepolisian, perangkat desa dari desa tersebut, serta warga masyarakat setempat. Penyerahan sembako yang dimulai dari jam 9 pagi hingga jam setengah 12 jam siang itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Cuaca yang sangat cerah saat itu menambah semaraknya suasana pada acara penyerahan sembako tersebut, diharapkan para lamsia bisa hidup sebagaimana layaknya warga yang lain.(Rita/Boby/R)

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment