Kapenrem Imbau Agar Prajurit Bijak Dalam Menggunakan Medsos

Bertempat di Gedung Prajurit, Makodim 0705 Magelang Tim dari Korem 072 Pamungkas yang diketuai Kapenrem Mayor Caj Syamsul Ma’arif, S.Ag. memberikan sosialisasi kepada seluruh prajurit dan ASN serta Persit jajaran Kodim Magelang agar bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos), Senin (23/10/17).

Saat menerima tim sosialisasi dan membuka pelaksanaan sosialisasi,  Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari menyampaikan ucapan terimakasih atas adanya kegiatan sosialisasi dan mengharapkan agar prajurit dan ASN Kodim 0705 Magelang dapat menyerap serta menerapkan apa yang dipaparkan oleh tim sosialisasi.

Kapenrem memaparkan adanya media sosial ini, harus kita sikapi dengan bijak, jangan sampai adanya media social menjadikan dampat yang kurang baik bagi kita semua.

Hal yang harus kita lakukan apabila kita menerima suatu berita adalah, mengecek kebenaran berita tersebut, jangan sampai kita langsung menshared berita tanpa kita tidak tau apa isi berita tersebut. Jelas Kapenrem.

Kapen juga menekankan sebelum menshared suatu berita kita lihat dan cermati dampak berita tersebut, jangan sampai berita yang akan kita kirim atau upload ke media sosial dapat menimbulkan permusuhan, perpecahan dan menebar kebencian.

Kita sebagai Abdi Negara hendaknya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan bijak dalam menggunakan media sosial sehingga apa yang kita share dan upload di media sosial tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat khususnya dan disintegrasi bangsa pada umumnya.

Diakhir sosialisasi Kapenrem menghimbau kepada peserta sosialisasi agar menyampaikan apa yang di dapat kepada sanak dan keluarga di rumah dalam menggunakan media sosial ini.

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment