Revitalisasi Rumah Warga di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali

BOYOLALI – Pemerintah diharap terus dapat memperhatian nasib rakyat, utamanya yang belum memiliki rumah layak huni, masih banyak masyarakat utamanya dipelosok pedesaan yang menempati rumah tinggal tidak layak huni. Demikian hal ini disampaikan anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikari Handayani ditengah peninjauan pengerjaan revitalisasi sejumlah rumah tidak layak huni di Dukuh Gumuk Rejo dan Delesan, Desa Giri Roto, Kecamatan Ngempak, Kabupaten Boyolali (21/09/2017).

Dalam revitalisasi rumah tidak layak huni di Desa Giri Roto itu, anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani menggandeng salah satu BUMN. Revitalisasi sejumlah rumah tidak layak huni itu, dilakukan dengan segala prioritas. Tahap awal ini terdapat 14 rumah, sementara yang lainnya ditahap berikutnya. Apa yang dilakukan oleh anggota komisi VI tersebut, bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat yang menjabarkan program pemerintah untuk menyejahterakan rakyat, mengingat hal ini sebagai salah satu tanggungjawab pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rakyat seperti sandang, pangan dan papan. Dengan revitalisasi ini rumah akan layak huni dan nyaman ditinggali.

“Pesan saya adalah supaya bisa bermanfaat, supaya juga bisa merasakan suatu perlindungan tidak kena hujan, tidak kena panas juga merasakan hak-haknya seperti manusia yang lain yang selama ini rumah yang tidak layak huni sekarang sudah kelihatan ada pembangunan. Sehingga kita bisa melihat wajah-wajah yang sangat semringah dan senang sekali” Ujar Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani.

Lebih lanjut Endang Srikarti mengatakan dalam revitalisasi rumah warga ini pihaknya mengandeng beberapa Kementrian, BUMN dan TNI. Pihaknya juga menyambut positif dan gembira atas tanggapan masyarakat yang suka rela bergotong royong membantu memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni, selain itu juga mengurangi beban biaya pemilik rumah yang bersangkutan. #Hariyanto/t

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment