Grand Final Putra Putri Lawu

 

Karanganyar – Berlokasi di Pasar Wisata Karangpandan Karanganyar pemilihan putra putri lawu 2017 di adakan di Terminal Wisata Bangun Mangkuthoromo, Karangpandan. Even promosi kabupaten Karanganyar ini banyak dikunjungi oleh para idola dari masing-masing peserta Finalis Putra Putri Lawu 2017 untuk mendukung mereka disana. Pemilihan Putra Putri Lawu 2017 Karanganyar.
Sebelumnya para peserta Grand Final Putra Putri Lawu Karanganyar ini dibekali dengan berbagai pengetahuan akademik dan juga pengetahuan umum. Setelah menjalani seleksi  yang cukup ketat akhirnya tersisa 10 pasangan finalis atau 20 putra dan putri yang siap tanding di Grand Final. Dari sejumlah 103 pendaftar akhirnya 88 peserta lolos dalam ujian tulis dan wawancara. Ada 28 putera dan 60 kata Bambang Sugito selaku Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  (Disparbud) Kabupaten Karanganyar. Bahkan tahun ini ada peserta dari tahun sebelumnya kata Bambang menambahkan.


KRA Djuritno Yudhoadiningrat selaku Juri menilai unsur kebudayaan dan 2 dosen STP Sahid Joko Suyanto menilai kategori kepariwisataan dan kepenguasaan destinasi wisata serta Christina menilai kepenguasaan bahasa asing. Dalam malam grand final, Panitia juga menghadirkan juri kehormatan diantaranya Hadiasri Widyasari Rohadi Widodo.
Menjelang malam grand final, 10 pasang finalis ditempa untuk menyiapkan dirinya beradu bakat.
Bupati Karanganyar dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini peserta meningkat, ini bisa mengindikasikan bahwa potensi pariwisata Karanganyar meningkat dan pemintanya demikian juga. Sang Bupati berharap bahwa agenda ini akan bisa mempromosikan Karanganyar ke kancah Internasional ditambah dengan pembangunan jembatan kaca di Kemuning yang diharapkan selesai tahun ini dan bisa digunakan pada agend atahun baru 2018.
Dalam agenda Putra Putri Lawu juga turut hadir putra putri Klaten, Solo, Boyolali dan Sragen.
Acara juga turut dimeriahkan dengan fashion show anak dengan ornamen batik. Dokumentasi Putra Putri lawu juga disupport oleh Pasukan Drone yang dibawah komando LDC atau Lawu Drone Community yang endokumentasikan momen Putra Putri Lawu dari udara. Zanuar yang datang bersama 5 orang anggota LDC merasa bangga dengan kabupatennya yang menyelenggarakan even bergengsi ini sebagai media promosi Karanganyar ke dunia Internasional. Hasil rekaman foto dan video udaranya akan turut dia gunakan untuk menjual Karanganyar ke dunia Internasional.

#Yarita #Inten

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment