Pengibaran 100 Bendera Merah Putih di Puncak Cumbri Diikuti Masyarakat Luar Kota

Wonogiri – Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia. bagaimana tidak, hampir disetiap sudut kota wana merah putih menghiasi ornamen rumah maupun lingkungan kita. Masyarakat bersuka cita membaur mengelar berbagai macam perlombaan dan agenda. Berbeda dengan masyarakat Cumbri yang berbatasan langsung dengan kabupayten Ponorogo Jawa Timur ini. Berbagai unsur masyarakat mengadakan agenda pengibaran 100 bendera merah putih di puncak Cumbri. Cumbri yang merupakan objek wisata baru di kabupaten Wonogiri kini menjadi buah bibir masyarakat dan anak muda. Lokasi dengan ketinggian 650 DPL membuat lokasi sekelilingnya nampak jelas. Pemandangan sawah dan bangunan perumahan terhampar luas disini. Bebukitan disekelilingnya juga nampak sangat memukau di pandangan mata.
Seratus bendera merah putih menghampar di puncak Cumbri memerahkan Minggu pagi. Sejak malam sampai pagi panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Pengibaran bendera juga di nyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya. Kembang api turut dilepas keudara untuk memeriahkan suasana.
Tahyudi Alwi dari Purwantoro mengetahui even ini dari Jejaring Sosial Instagram mengatakan bahwa dirinya bersama 8 orang temannya dari SMA N 1 Baturetno sangat gembira
bisa berkumpul dengan temanya dari berbagai kota dan menambah pengalaman dan pengetahuan baru. Alwi sangat berharap lebih gencar lagi promosinya agar makin banyak warga yang datang. Andi salah satu anggota komunitas drone LDC – Lawu Drone Community merasa bangga bisa menerbangkan pesawat drone nya bersama teman teman komunitasnya di pucnak Cumbri. Andi yang datang bersama 6 teman komunitas LDC meskipun masih duduk di bangku SMA dan merupakan anggota termuda, Andi tidak bisa diremehkan dalam mengambil gambar dengan pesawat drone nya. Andi berkomentar ini adalah lokasi mahakarya luar biasa dari sang pencipta yang harus disyukuri. Hasil pengambilan gambarnya biasa dia submit keajang perlombaan dan ke Instagram serta Youtube. Adam yang merupakan satu – satunya penerbang drone official juga merasa sangat senang bisa bergabung di agenda ini dan bertemu dengan teman – teman komunitas LDC.
Agenda Pengibaran 100 bendera Merah Putih di Pun cak CUmbri berakhir pada jam 10. Untuk menuruni gunung ini harus lebih waspada dan berhati hati karena lokasinya cukup terjal. Secara umum agenda ini cukup sukses dan bernilai untuk membangkitkan semangat bernegara. #bep

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment