Pidato Kemerdekaan RI ke-72 Presiden Jokowi

 

Ini Isi Pidato Kemerdekaan RI ke-72 Presiden Jokowi

Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, dan Dewan Perwakilan Daerah menggelar sidang tahunan hari ini, Rabu, 16 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo atauJokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan hadir diantaranya para menteri dan seluruh kepala lembaga negara.

Disiarkan Langsung

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sidang tahunan ini terdiri dari tiga rangkaian. Pertama sidang tahunan MPR, kedua sidang bersama MPR, DPR, dan DPD, dan ketiga sidang paripurna DPR.

Sementara itu DPRD dan Pemkot Surakarta mengelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda mendengarkan dan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 melalui layar lebar siaran Televisi Nasional.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Surakarta Drs. Teguh Prakosa,

Hadir diantaranya para Asisten dan seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Surakarta serta anggota DPRD Surakarta

Terlihat juga hadir para camat, kades dan lurah seSurakarta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta perwakilan ormas, perwakilan pimpinan perusahaan, perbankan, mahasiswa dan mass media.

 

Ketua DPRD Drs. Teguh Prakosa membuka langsung rapat menyampaikan bahwa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden merupakan agenda Nasional yang diikuti daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada bulan Agustus. Hal tersebut berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan di daerah.

“Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden ini sebagai arahan kita dengarkan untuk mengetahui pembangunan nasional” ujar Ketua DPRD Drs. Teguh Prakosa saat membuka rapat. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir bersama-sama di Gedung DPRD Surakarta.

Usai dibuka oleh ketua DPRD acara dilanjutkan menyaksikan layar lebar, Walikota dan Wakil Walikota pimpinan DPRD Surakarta beserta jajaran Forkompimda yang beralih tempat duduk menghadap layar lebar.

Dalam sidang paripurna ini, presiden menyampaikan pidatonya soal nota keuangan terkait Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan danBelanja Negara 2018.

#Gilang

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment