Ketika Siswa Membangun Bisnis Via Onlaine

Namanya adalah Boby Brigantoro Aji, dia lahir diSurakarta, 21 Agustus 1999. Semasa kecil dia pernah hidup di jalanan, setiap hari Boby bersama ayah dan ibunya berdagang di belakang Pasar Legi(Surakarta , setelah itu ibunya melamar pekerjaan di pabrik swasta yang berada diTelukan (Sukoharjo) . Ibunya sudah bekerja selama 8 tahun disana dan sudah mendapat jabatan sebagai superveiser pada bidangnya, dan ayahnya yang hanya bekerja sebagai tukang bangunan, namun karena Boby sering terkena penyakit, ibunya pun memutuskan untuk berhenti bekerja dan ingin memomong anaknya dirumah.

Saat sd Laki-laki berdarah Surakarta ini pernah menjuarai kejuaraan nembang mocopat pada tingkat kota , pada saat itu dia masih berumur 9 tahun . Setelah menginjak umur 15 tahun Boby masuk diSekolah Kejuruan yaitu diSMK N 7 SURAKARTA pada bidang Multimedia . Boby juga mengikuti lomba membuat video di Arpusda (Perpustakaan Daerah) diSurakarta bersama teman-temannya sekolah dan mendapat juara ke 5.

Kemudian Boby saat bersekolah diSMK N 7 SURAKARTA tidak hanya sebagai siswa saja yang hanya belajar disekolahnya, namun dirumah ia juga mempunyai bisnis onlaine yaitu tentang Hanphone di sosial media, ia sangat memanfaatkan kecangihan teknologi itu sekarang tepatnya diFacebook . Ia mendapat dagangan dari orang sekitarnya yang ingin dijualkan Hanphonenya , dari situ Boby dapat memperoleh keuntungan berkisar Rp 50.000,00-Rp 100.000,00, namun ia juga tidak mengambil seluruh keuntungannya, ia juga memberikan laba tersebut kepada kedua orangtuanya , walaupun  sedikit namun orangtuanya sangat bangga terhadap anaknya yang masih kecil namun sudah bisa hidup mandiri dan tidak berpangku tanggan.

Dari kutipan diatas kita dapat mengambil sisi manfaat dari kecangihan teknologi . Karena sekarang banyak sekali orang mengunakan kecangihan teknologi hanya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat , dan juga dapat membantu ekonomi orangtua , disamping itu juga dapat menimbulkan rasa kemandirian seseorang , dan tidak lupa dapat menambah wawasan dan memperbanyak teman berdagang.

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment