Kantin Sehat SD Charis Murah dan Enak

Seperti pada sekolah umumnya, SD Charis mempunyai kantin sehat untuk beristirahat saat waktunya tiba. Di kantin ini terdapat beberapa menu sarapan yang tiap hari berganti menu, namun untuk menu sarapan soto memang di kantin ini merupakan menu wajib yang tiap harinya selalu ada.

Penjual kantin yang bernama Ibu Eni beliau sudah berjualan di kantin SD Charis selama 7 tahunn. “Saya sangat senang bisa berjual di kantin sehat SD Charis karena bisa bertemu dengan banyak anak-anak kecil yang sangat menggemaskan dan lucu” ujar Ibu Eni. Setiap harinya kantin Ibu Eni selalu ramai dikunjungi siswa siswi SD Chris.

Untuk penghasilan setiap harinya tidak bisa di prediksi karena biasanya sangat ramai, ramai, terkadang juga sepi. Bu eni membuka warungnya sejak pukul 04.00 WIB dan menutup warungnya pada pukul 14.00 WIB. Untuk persiapan dari rumah biasanya Ibu Eni mulai jam 02.00 WIB untuk masak dan lain sebagainya.

Makanan yang dijual nya biasanya ia masak sendiri dan juga terkadang ada orang tua murid yang menitipkan makananya ke kantin, di kantin SD Charis sendiri tidak diperkenkan jualan seperti marimas, snack ringan, es lilin, saus. Di kantin ibu eni terdapat beberapa makanan yang dijajakan seperti manisan mangga, martabak, jagung manis, aneka gorengan yang higenis tanpa saus, kue bolu, dan masih banyak lagi yang sehat dan higenis pastinya.

Terdapat juga menu sarapan yang setiap hari dihidangkan Bu Eni guna untuk tiap siswa maupun siswi yang tidak sempat sarapan dirumah dan juga menu sarapan yang dihidangkan juga untuk para orang tua murid yang menunggu anaknya bersekolah, agar tidak bosan dengan menu sarapan yang dihidangkan setiap hari Ibu Eni mempunyai cara yaitu mengganti menunya setiap hari, tetapi untuk menu yang selalu ada yaitu soto karena soto merupakan menu wajib di kantin sehat SD Charis ini.

Harga untuk cemilan di kantin ini pun terbilang tidak merogoh kantong terlalu dalam yaitu sekitar Rp500-Rp1500 untuk gorengan dan cemilan lainnya, namun untuk makanan sarapan yaitu sekitar Rp3000-Rp5000, selain higienis kantin ini juga merupakan kantin yang berharga murah karena harganya yang menyesuaikan uang saku murid.

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment