Purwanto Jualan Es Dawet Turun Temurun di Prambanan Bisa Menghidupi Keluarganya

Purwanto Dawet

Prambanan – Es Dawet adalah minuman yang disukai oleh banyak kalangan, baik anak – anak maupun orang tua. Banyak penjual es dawet yang menkreasi dagangannya agar pembeli tertarik.
Es dawet milik Pak Purwanto ini memiliki isi cendol, nangka, es batu, santan, dan gula jawa yang sudah dicairkan. Pangkalan es dawet Pak Purwanto ini buka mulai pukul 09.00 – 16.30 WIB. Harga es dawet ini biasanya sekitaran Rp. 3.000 – Rp. 5.000 saja. Es dawet milik Pak Purwanto ini terletak sekitaran Wisata Prambanan.

Es dawet milik pak purwanto ini sudah berdiri selama 17 tahun, dan mulai mendirikan usaha ini sejak tahun 2000. Ia berasal dari Klaten. Pak Purwanto berjualan sendiri setiap harinya, ia mendapatkan keuntungan yang cukup untuk menghidupi keluarga dan dapat mensekolahkan anak – anaknya hingga kejenjang pendidikan yang tinggi. Pedagang es dawet ini sangat beruntung karena ia bisa berjualan di area Wisata Prambanan yang banyak dikunjungi oleh pengunjung lokal ataupun mancanegara, sehingga ia bisa menghidupi keluarganya dengan cukup. Menurut konsumen-konsumennya es dawet ini memiliki rasa yang segar dan memiliki manis yang pas jika diminum saat cuaca yang sangat panas. #Auralisa #Zulaikhahrita

  • Share on Tumblr

Related posts

Leave a Comment